Similar Posts
“Tips Cara Melakukan Wawancara yang Efektif”
Wawancara kerja adalah salah satu tahapan penting dalam proses rekrutmen dan seleksi karyawan. Melalui wawancara, perusahaan dapat menilai kualifikasi dan kompetensi kandidat untuk posisi yang dibutuhkan. Berikut adalah beberapa tips cara melakukan wawancara yang efektif untuk para profesional HR atau user yang membutuhkan kandidat : 1. Persiapkan diri dengan baik Sebelum melakukan wawancara, penting untuk…
“Embrace Diversity, Foster Inclusion: Building an Inclusive and Diverse Workplace”
“Inklusif” dalam konteks diversitas dan tempat kerja mengacu pada upaya untuk menciptakan lingkungan di mana semua individu merasa diterima, dihormati, dan diakui, tanpa memandang latar belakang, identitas, atau perbedaan mereka. Artinya, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi, memberikan kontribusi, dan berkembang tanpa adanya diskriminasi atau eksklusi. Dalam informasi berikut ini, kami akan sedikit…
Cara Menjadi HR yang Efektif
Hai, guys! Kali ini kita mau bahas tentang cara menjadi HR yang efektif. Seperti yang kita tahu, HR atau Human Resources merupakan salah satu departemen penting dalam perusahaan. HR bertanggung jawab untuk mengelola sumber daya manusia, mulai dari rekrutmen, pelatihan, hingga pengembangan karyawan. Fungsi HR Fungsi HR secara umum dibagi menjadi dua, yaitu: Fungsi operasional…

Employee Value Proposition (EVP)
By Egie Supratomo What is Employee Value Proposition (EVP)? It is the unique combination of benefits, values, and advantages offered by an organization to its employees. EVP explains why someone should work for the organization and what makes the organization appealing to potential employees. EVP involves factors such as compensation and benefits, career development opportunities,…
20 Hal yang Harus Kamu Tahu Kalau Jadi HRD (Biar Nggak Kaget!)
Menurut saya sepanjang perjalanan karir menjadi HRD, itu kayak jadi orang tua di kantor. Kamu harus ngurusin semua orang, dari yang lagi seneng sampai yang lagi sedih. Tapi tenang aja, biar kamu nggak kebingungan, ini beberapa hal penting yang harus kamu tahu sebagai HRD: 1. Bos Lebih Penting Daripada Gaji: Sering banget karyawan itu resign…