Similar Posts
“Tips Cara Melakukan Wawancara yang Efektif”
Wawancara kerja adalah salah satu tahapan penting dalam proses rekrutmen dan seleksi karyawan. Melalui wawancara, perusahaan dapat menilai kualifikasi dan kompetensi kandidat untuk posisi yang dibutuhkan. Berikut adalah beberapa tips cara melakukan wawancara yang efektif untuk para profesional HR atau user yang membutuhkan kandidat : 1. Persiapkan diri dengan baik Sebelum melakukan wawancara, penting untuk…
Switch Career di Umur Early 20s: Baik atau Buruk?
Halo, Sobat Udah pada ngerasa nyaman sama pekerjaan sekarang belum? Kalau belum, atau malah udah merasa salah jurusan, gimana dong? Apakah switch career di umur early 20s itu baik atau buruk? Baik, dong! Usia 20-an adalah waktu yang tepat untuk mencoba hal-hal baru, termasuk dalam hal karier. Di usia ini, kamu masih muda, energik, dan…
” Atasan Toxic, Bikin Bosen dan Gak Betah: Gimana Cara Menghadapinya?”
Pernah punya atasan yang bikin kamu merasa gak enak hati, bosen, dan gak betah kerja? Atau malah bikin kamu jadi pengen resign? Kalau iya, bisa jadi kamu punya atasan yang toxic. Atasan toxic adalah atasan yang memiliki perilaku yang dapat merugikan karyawan, baik secara fisik maupun mental. Perilaku tersebut dapat berupa:– Tidak adil dan diskriminatif–…
Cara Menjadi HR yang Efektif
Hai, guys! Kali ini kita mau bahas tentang cara menjadi HR yang efektif. Seperti yang kita tahu, HR atau Human Resources merupakan salah satu departemen penting dalam perusahaan. HR bertanggung jawab untuk mengelola sumber daya manusia, mulai dari rekrutmen, pelatihan, hingga pengembangan karyawan. Fungsi HR Fungsi HR secara umum dibagi menjadi dua, yaitu: Fungsi operasional…